Minggu, April 13, 2008

Mencintai Pekerjaan

Banyak orang yang heran melihatku begitu mencintai tempat di mana aku bekerja sekarang. Aku pernah membaca di majalah Intisari bahwa berdasarkan survey, GOOGLE merupakan tempat kerja yang paling nyaman dan tempat favourite yang banyak diminati para pencari kerja. Sejak bergabung pada bulan Januari tanggal 31 tahun 2001, buatku VICO Indonesia adalah "my confort zone", tempat kerja yang paling nyaman untuk bekerja baik dari sisi lingkungan kerja seperti kantor/gedung nya, suasana kerjanya, orang-orang yang bekerja di tempat itu baik dari tingkat Office Boy, Cleaning Service, Security, Staff, atasan / Boss, juga dari sisi pekerjaan itu sendiri. Awalnya terkesan aneh dan lucu karena aku lebih mencintai customer (project site) daripada perusahaan tempatku bernaung. Bukan aku tidak mencintai perusahaan yang telah menempatkanku di project VICO tetapi mungkin lebih dikarenakan setiap hari aku memang bekerja di customer bukan di kantor pusat.

Bekerja dalam team membutuhkan rasa kebersamaan yang amat sangat tinggi, kita tidak bisa bekerja mengandalkan diri sendiri tapi butuh kerja sama satu sama lain. Masing-masing individu harus bisa menekan ego masing-masing jika ingin team itu menjadi solid dan kompak. Aku senang bekerja dalam team dan menjadi bagian dari team itu sendiri. Mereka sudah seperti keluargaku sendiri. Setiap hari baru dan melangkahkan kaki ke kantor selalu membuatku bersemangat.


Entah kejadian yang menyenangkan atau menyedihkan yang terjadi selama 8 tahun bekerja di tempat yang membuatku semakin mencintai pekerjaan ini. Bukan berapa besar gaji yang membuatku bahagia tetapi ada pepatah mengatakan ”Jangan pernah mencintai perusahaan tempatmu bekerja tapi cintailah tempat, lingkungan, pekerjaan dan orang-orang yang ada di sekitar tempatmu bekerja niscaya engkau akan lebih bahagia”.

Engrada110408

Tidak ada komentar: